Beranda | Artikel
Mari Bantu Kaum Muslimin di Syam Di Momen Musim Dingin Akhir Tahun 2019 Ini
Senin, 21 Oktober 2019

Syam Winter Project 2019Syam (baik yang di kawasan Palestina maupun di kawasan Suriah) merupakan negeri kaum muslimin yang setiap tahun mengalami musim dingin. Pada umumnya, musim dingin ini muncul di akhir tahun, kemudian berakhir di akhir bulan februari tahun berikutnya. Badan PBB yang menangani urusan anak-anak, UNICEF, sampai menyebut bahwa Winter in Syria: A Mother’s Worst Nightmare (Musim Dingin di Suriah: Mimpi Terburuk Bagi Seorang Ibu), karena di momen musim dingin: tidak sedikit dijumpai ibu-ibu yang menderita hatinya karena terpaksa melihat anak-anak atau bayinya meninggal dunia setelah tak sanggup bertahan dari suhu udara yang sangat dingin.

Di jalur Gaza Palestina, saudara-saudara kita di sana juga memerlukan bantuan. Penjajahan kaum Yahudi dengan negara ilegalnya telah membuat banyak warga Palestina terusir, dan sangat patut mendapatkan bantuan dari saudara-saudaranya sesama muslim: baik tempat berlindung maupun bantuan logistik untuk bertahan hidup dari minimnya suhu udara di musim dingin nanti, karena rumah-rumah mereka telah diratakan kaum penjajah.

===

Tim Peduli Muslim insya Allah akan menjalankan program pengiriman bantuan kemanusiaan ke Syam: baik kepada warga Suriah maupun warga Palestina, di momen musim dingin akhir tahun ini. Bantuan akan diprioritaskan kepada para keluarga fakir miskin, dhuafa, wanita lemah (berumur / janda), dan anak-anak yatim, bekerjasama dengan mitra-mitra lembaga kemanusiaan resmi di Turki yang fokus pada misi kemanusiaan dan tidak turut campur dalam urusan perang dari berbagai pihak yang berkonflik.

Bantuan donasi, dapat disalurkan melalui rekening berikut:

BNI Syariah (Kantor Cabang Yogyakarta) no: 0.4444.4321.1 a.n. Peduli Muslim.
👉 Batas akhir donasi: 31 Oktober 2019.

Adapun bagi Anda yang ingin membantu operasional program ini maupun program-program Peduli Muslim yang lain, dapat menyalurkannya melalui rekening khusus operasional:

BNI Syariah (Kantor Cabang Yogyakarta) no: 0.4444.4322.2 a.n. Peduli Muslim

🔍 Pengikut Dajjal, Hati Yg Sakit, Apakah Tahlilan Itu Bid Ah, Ma Juj, Contoh Artikel Mading Islami


Artikel asli: https://muslim.or.id/52223-bantuan-kemanusiaan-musim-dingin-syam-palestina-suriah-2019.html